WANIPEDES

Kepala Dinas Perpusip Ucapkan Selamat Milad untuk Lentera Sastra

Kepala Dinas Perpusip Ucapkan Selamat Milad untuk Lentera Sastra

WANIPEDES.ID || BANYUWANGI
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi Zen Kostolani menyampaikan ucapan selamat dalam hari jadi ketiga Komunitas Lentera Sastra Banyuwangi, Selasa (12/22/3023) melalui saluran youtube.


Komunitas Lentera Sastra awalnya merupakan Komunitas yang dibuat oleh Penulis, Sastrawan maupun Budayawan Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, namun dalam perkembangannya, Komunitas ini berkembang untuk siapa saja yang berkeinginan untuk memajukan literasi du Banyuwangi.


Zek Kostolani menyampaikan ucapan selamat ketiga tersebut bukan karrena tanpa dasar, hal ini mengingat kiprah Lentera Sastra di Kabupaten Banyuwangi sangat terasa, buku-buku karya Lentera Sastra juga ada di perpustakaan daerah.
"Semoga Lentera Sastra semakin berkah dan bermanfaat bagi umat" kata Zen.


Lebih lanjut Zen berharap Komunitas ini semakin aktif dalam menggerakkan literasi di bumi Blambangan, seperti beberapa bulan terahir Lentera Sastra berhasil melatih dan menghasilkan karya buku yang ditulis oleh anak-anak madrasah ibtidaiyah.


Kehadiran Lentera Sastra sangat terasa dalam perkembangan karya tulis di Kabupaten Banyuwangi,
bukan hanya para ASN terutama guru saja yang menulis, tetapi juga para siswa dari mulai MI juga jadi penulis, karya mereka tersebar baik dalam bentuk cetak maupun digital, beberapa opini siswa di muat di media cetak terbesar di Provinsi Jawa Timur.


Ketua komunitas Lentera Sastra Syafaat menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi tersebut, berharap suport yang selama ini dilakukan terus berlanjut (team)




Boby

Post a Comment for "Kepala Dinas Perpusip Ucapkan Selamat Milad untuk Lentera Sastra"