WANIPEDES

Senam Pagi Di Dusun Krajan Genteng Mempererat Kekompakan dan Kesehatan Warga Desa

Senam Pagi Di Dusun Krajan Genteng Mempererat Kekompakan dan Kesehatan Warga Desa
Banyuwangi Wanipedes ID - Minggu, 10 Desember 2023
Pagi yang cerah menyambut kegiatan senam pagi yang diadakan di dusun Krajan Genteng, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng. Pukul 07.00 pagi, warga sekitar, termasuk ibu-ibu dan bapak-bapak, aktif bergabung dalam kegiatan yang tidak hanya baik untuk kesehatan fisik tetapi juga mempererat hubungan sosial antarwarga.

Acara senam pagi ini diinisiasi oleh Dapit, yang juga menjabat sebagai RT dusun Krajan Genteng. Suasana begitu ramai dan meriah, dengan dukungan semangat dari Putri, istri Dapit, yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. 

Dapit menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan senam pagi ini tidak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga sebagai bentuk kekompakan dan gotong royong antarwarga. Tempat senam yang berlokasi di jalan Ponggo RT 02, RT 05, RT 07, RW 10 ini menjadi saksi bagaimana senam pagi tidak hanya menjadi olahraga fisik, tetapi juga sarana berkomunikasi yang baik di antara tetangga.


Untuk memastikan kegiatan senam pagi semakin berkualitas, Dapit mendatangkan seorang guru senam yang memandu gerakan senam aerobik. Hal ini memberikan variasi dan semangat lebih dalam menjalani rutinitas olahraga pagi.

Dalam kesempatan ini, Sukati, salah satu peserta senam pagi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya tentang kebugaran jasmani, tetapi juga mendukung kesehatan rohani. Menurutnya, senam pagi ini bukan hanya sebagai bentuk olahraga, tetapi juga sebagai sarana menjalin kekompakan, gotong royong, dan saling membantu di antara sesama warga.

Kegiatan senam pagi di dusun Krajan Genteng bukan hanya sekadar aktivitas fisik, tetapi juga menjadi momen kebersamaan yang memperkuat ikatan sosial di tengah-tengah masyarakat. (Maskur)

Post a Comment for "Senam Pagi Di Dusun Krajan Genteng Mempererat Kekompakan dan Kesehatan Warga Desa"