WANIPEDES

Kerja Bakti Bersihkan Sampah Yang Meumpuk

Kerja Bakti Bersihkan Sampah Yang Meumpuk

Banyuwangi - Menjaga kebersihan di wilayah merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Babinsa Koramil 0825/09 Kodim 0825/ Banyuwangi, Sertu Muh Efendi,Bersama Kepala Dusun Tegalsari Lor Desa Purwoasri Kecamatan Tegaldlimo Anang Sutejo mengajak Ketua RT/RW melaksanakan karya bakti membersihkan sampah di Tempat Pembuangan Sampah pinggir Sungai. Jum’at, (15/12/2023)

ANANG SUTEJO, dengan Panggilan Akrapnya Pak SLEBOR, selaku kasun Tegalsari Lor menyampaikan "Sebelumnya saya sempat melakukan pengecekan kondisi tempat pembuangan Sampah yang berada di Dusun Kami, sampah terlalu numpuk tidak beraturan, kelihatannya orang yang membuang se enaknya saja, tidak mau membuang agak ke dalam, sehingga sampah numpuk di Pinggiran. Katanya. 




Akhirnya, saya berkoordinasi dengan Babinsa dan pemerintah desa, untuk mengajak Ketua RT/RW melaksanakan karya bakti membersihkan sampah yang merupakan sampah rumah tangga, Tambahnya. 

Sertu Muh Efendi, Babinsa Purwoasri menjejalaskan “Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya di lokasi ini, karena jauh dari pantauan warga sekitar, Sampah yang menumpuk dibersihkan dikumpulkan dan di Bakar, ” jelasnya.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” pungkasnya. (Bgn)

Post a Comment for "Kerja Bakti Bersihkan Sampah Yang Meumpuk"

Mediaku