WANIPEDES

Dinas PU Pengairan Banyuwangi Gelar Tasyakuran Hari Bhakti PU Ke-78 & Harjaba Ke-252

Dinas PU Pengairan Banyuwangi Gelar Tasyakuran Hari Bhakti PU Ke-78 & Harjaba Ke-252
Dalam rangka menyambut Hari Jadi Banyuwangi ( Harjaba ) ke-252 yang jatuh pada tanggal 18 Desember 2023 dan memperingati Hari Bhakti PU ke-78 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2023, Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi menggelar kegiatan tasyakuran dengan tema " Tasyakuran Hari Bhakti PU Ke 78 & Hari Jadi Banyuwangi Ke 252 ". Dalam kegiatan ini juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu.
Kegiatan digelar di Korsda Srono tepatnya di Dam Blambangan atau yang sering disebut Dam Singir, Kamis, 14 Desember 2023.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Dr. Ir. H. Guntur Priambodo, MM, Sekretaris Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Riza Al Fahroby, ST, M. SC, Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan, Deddy Kurniawan, ST, Kepala Bidang Bina Manfaat dan Kemitraan, Dony Arsilla Sofyan, SE, MM, Kepala Bidang Pembangunan dan Pengembangan, Catur Hidayat Nugroho, ST, KH. Muhammad Maksum Sobih pengasuh Pondok Pesantren Manbaunsunnah, Ibu Ketua Dharma Wanita Dinas PU Pengairan, Dr. Hj. Linna Kurniawati, SPd, SH, MKn, dan juga seluruh Korsda di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam sambutannya Dr. Ir. H. Guntur Priambodo, MM mengatakan kegiatan ini adalah acara tasyakuran yang sekaligus memperingati Harjaba ke-252 dan Hari Bhakti PU ke-78 serta ajang kumpul bersama keluarga besar DPU Pengairan Banyuwangi.

Acara tersebut juga diikuti penyerahan penghargaan atau awarding ceremony. Ada beberapa kategori, diantaranya penghargaan kepada juru teladan, penghargaan kepada penjaga air teladan, Korsda Pelaksana Sekardadu Terbaik, penghargaan kepada pekarya teladan serta Korsda branding dan publikasi terbaik.

Dinas PU Pengairan Banyuwangi Gelar Tasyakuran Hari Bhakti PU Ke-78 & Harjaba Ke-252

Kategori Juru Teladan nomer 1 Edy Supriyanto ( Korsda Bangorejo), nomer urut 2 Joko Setiyono ( Korsda Srono ), nomer 3 Sugeng Wijaya Budi Utomo ( Korsda Singojuruh ).
Kategori Penjaga Pintu Air Teladan nomer 1 diraih oleh Heru Mayangkoro ( Korsda Singojuruh), nomer urut 2 Mukhlisin ( Korsda Kabat), nomer urut 3 Farida Usman ( Korsda Glenmore). Untuk kategori Pekarya Teladan pertama Mohammad Dahron ( Korsda Kabat ), nomer 2 Agus Susandi ( Korsda Pesanggaran), dan untuk nomer 3 diraih oleh Septa Dumawang Korsda Pesanggaran).
Sementara untuk Kategori Korsda Branding dan Publikasi Terbaik urutan pertama disabet oleh Korsda Pesanggaran, kedua Korsda Rogojampi dan ketiga Korsda Tegaldlimo. 
Korsda Pelaksana Sekardadu Terbaik nomer 1 diraih Korsda Cluring, nomer 2 Korsda Glenmore dan untuk nomer 3 diraih oleh Korsda Singojuruh.

Usai kegiatan ketika ditemui media, Dr. Ir. H. Guntur Priambodo, MM menyampaikan," Kegiatan ini sebagai ajang kumpul bersama dari seluruh keluarga besar DPU Pengairan agar tidak lupa bahwa kita semua adalah keluarga besar. Hari Bhakti PU ini sebagai wahana introspeksi DPU Pengairan," tuturnya.

Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Harapan ke depan DPU Pengairan Banyuwangi menjadi lebih maju dan mampu menyesuaikan terhadap tuntutan dan kebutuhan masyarakat serta menyesuaikan perubahan tatanan yang mengedepankan teknologi informatika dan digitalisasi, imbuhnya.

" Target tahun depan bahwa program Sekardadu ini bisa ikut dalam Sinovik. Tentunya perlu penajaman - penajaman, perlu upgrade dalam segala hal. Upgrade itu salah satunya jangkauan. Cara yang kita lakukan dengan memaksimalkan kualitas dan kuantitas pelaksanaan Sekardadu.
Jadi proses dari hulu ke hilir dan stakeholder kita libatkan semua dan tentunya dengan peran masing-masing sehingga Sekardadu ini menjadi lebihg kompleks," pungkas orang nomer satu di DPU Pengairan Banyuwangi.( Ren/Bob)

Post a Comment for "Dinas PU Pengairan Banyuwangi Gelar Tasyakuran Hari Bhakti PU Ke-78 & Harjaba Ke-252"