WANIPEDES

Pengukuhan Masyarakat Adat Alas Purwo

Pengukuhan Masyarakat Adat Alas Purwo

BANYUWANGI – Kurang lebih 200 Orang hadir dalam kegiatan Pengukuhan Masyarakat Adat Alas Purwo, Bedah Buku/Kitab Tafsir Mimpi dan Pagelaran Wayang Osing Ki Dalang Ilham Laili Mursidi, S.Sos., dengan Lakon DAMAR KEMBANG, bertempat di Wisata Religi Sumbergedang Alas Purwo Desa Kalipait Kecamatan Tegaldlimo, Jum’at (01/12/2023).

Upaya Peningkatan Pelestarian Alam dan Adat Budaya Masyarakat Tradisional, PERDUNU Menyelenggarakan Kegiatan Pengukuhan Masyarakat Adat Alas Purwo.



Jumadi selaku Penasehat Masyarakat Adat Alas Purwo Menyampaikan “Masyarakat Adat adalah sekelompok penduduk yang hidup berdasarkan asal-usul leluhur dalam suatu wilayah geografis tertentu, memiliki sistem nilai dan sosial budaya yang khas, berdaulat atas tanah dan kekayaan alamnya serta mengatur dan mengurus keberlanjutan kehidupannya dengan hukum dan kelembagaan adat.” Katanya.

Gus Fatah Hasan selaku Ketua Umum PERDUNU dalam Penyampaiannya “Tafsir mimpi berbeda dengan ramalan klenik. Namun, mimpi juga bisa berarti prediksi akan kehidupan masa depan, seperti halnya mimpi yang ditakwilkan oleh Nabi Yusuf alaihissalam atas mimpi yang dialami oleh Raja Mesir. Nabi Yusuf alaihissalam telah bermimpi dan Nabi Yusuf alaihissalam telah dianugerahi Allah subhanahu wa ta’ala kemampuan menakwilkan mimpi. Pungkasnya. (Bgn/Jat)

Post a Comment for "Pengukuhan Masyarakat Adat Alas Purwo"