WANIPEDES

Peringatan Hari Juang TNI KE 78 Bersama Rakyat Memajukan Indonesia

Peringatan Hari Juang TNI KE 78 Bersama Rakyat Memajukan Indonesia

BANGKINANG - (WANIPEDES,ID) -Upacara memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 berlangsung di lapangan sepakbola Empat Balai Desa Kuok, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Jumat (15/12/2023).

Hadir saat upacara Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan, Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariadi Bangun.

Bertindak sebagai inspektur upacara 031/WB Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan dan komandan upacara 0322/Siak. 

Juga hadir Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja.

Gubri Edy Natar Nasution menjelaskan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Provinsi Riau mengucapkan selamat Hari Juang Kartika TNI AD yang diselenggarakan di Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. 

"Peringatan ini akan membawa kita ke kilas balik bahwa perjuangan TNI, bangsa dan negara ini bukan didapatkan dengan cara yang mudah. Kesempatan ini mengingatkan seluruh generasi muda baik generasi muda TNI maupun generasi muda lainnya akan perjuangan," jelas Edy Natar Nasution.

Edy Natar Nasution menjelaskan, tugas saat ini mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Sangat mengapresiasi acara ini. 

"Kepada prajurit TNI, prajurit infantri, saya juga dibesarkan dilahirkan di lingkungan prajurit infantri. TNI lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan membangun bersama rakyat. Oleh karena itu jangan khianati rakyat karena rakyat adalah ibu kandung mu," jelas Edy Natar Nasution.

Edy Natar Nasution mengharapkan kepada prajurit TNI untuk melaksanakan tugas terbaik, jangan pernah tinggalkan salat bagi yang beraga Islam. Ini upaya semua mendapatkan ridho Allah SWT.

"Tidak akan mungkin kita mendapatkan tugas dengan baik tanpa ada ridho dari Allah SWT," harap Edy Natar Nasution.

Sementara itu, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan menambahkan, TNI bersama dengan rakyat membangun bersama-sama untuk memajukan Indonesia. 

"Kepada prajurit TNI untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan cara-cara benar sesuai dengan kemampuan yang dimiliki untuk selalu lebih baik ke depannya lagi," jelas Dany Racka Andalasawan." (Sum)

Post a Comment for "Peringatan Hari Juang TNI KE 78 Bersama Rakyat Memajukan Indonesia"