WANIPEDES

Vaksinasi lanjutan Terhadap ternak Kambing

Vaksinasi lanjutan Terhadap ternak Kambing

Gambiran. Upaya pemeriksaan rutin serta pencegahan wabah PMK di wilayah Kec. Gambiiran Personil Koramil 06 Gambiran bersama Tim peternakan Kecamatan Gambiran melaksanakan Vaksinasi Hewan kambing Selasa, 12/12/2023

Sebagai upaya pemberian vaksin Di wilayah Kecamatan Gambiran perlu adanya Sosialisasi dan Vaksinasi Terhadap Hewan kambing kali ini Babinsa Desa Jajag Koramil 06 Gambiran Serda Sofyan Andrianto beserta Tim peternakan melakukan kegiatan Vaksinasi lanjutan terhadap hewan kambing serta pemasangan Eartag yang dilaksanakan di Dusun Bulusari Desa Jajag Kec. Gambiran. 

“Ini merupakan salah satu langkah untuk mengurangi dan mencegah wabah PMK serta memberi tanda kepada hewan sapi yang sudah mendapatkan vaksin agar mudah memantau mana yang belum dan yang sudah mendapatkan Vaksin baik vaksin ke 1 maupun ke 2 dan kali ini tim peternakan tidak memfokuskan hewan sapi saja melainkan juga Hewan kambing kita tidak akan kendor dan terus melaksanakan kegiatan Vaksin agar wilayah Kec. Gambiran terbebas dari wabah PMK. 

Kami juga menghimbau kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan dan selalu aktif berkoordinasi dengan pihak yang berkopenten dengan peternakan salah satunya dengan Mantri Pertanian tingkat Kecamatan. (Opr.06)

Post a Comment for "Vaksinasi lanjutan Terhadap ternak Kambing"