WANIPEDES

Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Resmikan Ruang Pelayanan dan Yos TV Media Desa Yosomulyo

Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Resmikan Ruang Pelayanan dan Yos TV Media Desa Yosomulyo

YOSOMULYO |  Pemdes Yasomulyo Kecamatan Gambiran Banyuwangi lakukan lompatan yang inovatif dengan cara hadirkan Kantor Pelayanan Desa secara terbuka, serta meluncurkan platform informasi desa melalu digitalisasi tayangan video. Secara resmi peluncuran Kantor Pelayanan Desa diresmikan Jumat,12/1/2023. 

Acara peresmian ini dihadiri oleh Kades bersama Staff Pemerintah Desa, BPD, LPM, Perwakilan Kecamatan, Bati Tuud Koramil 06/Gambiran, Babinsa dan tokoh masyarakat, serta turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi dari Partai Demokrat, Emy Wahyuni Dwi Lestari. 

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, Emy Wahyuni Dwi Lestari yang disaksikan secara langsung oleh tamu undangan yang hadir. 

Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd menyebut pembangunan Kantor Layanan Desa dengan desain terbuka ini agar perangkat dan karyawan bisa kumpul bekerja dalam satu ruangan dan tak ada sekat sehingga bisa memunculkan keterbukaan secara nyata. 

"Ruangannya ber- AC, jadi tidak ada alasan pegawainya gerah kemudian keluar cari angin di luar," ujarnya yang disambut tawa hadirin. 

Selain resmikan Ruangan Pelayanan Pemdes Yosomulyo juga meresmikan platform media Desa. Media Desa ini diberi nama "Yos TV".  

Sarana media informasi Yos TV ini diapresiasi oleh anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi dari Partai Demokrat, Emy Wahyuni Dwi Lestari. Pihaknya menyampaikan saat ini media memang menjadi kebutuhan di masyarakat. 

"Hadirnya Yos TV Media Desa Yosomulyo ini, saya menilai sangat bagus, dan saya sangat mengapresiasi yang luar biasa dari Desa Yosomulyo. Pak Kades Joko ini inovasinya banyak, ini salah satu bentuk transparansi desa. Semua kegiatan bisa di publis  dan masyarakat tahu. Termasuk bagaimana melayani masyarakat untuk pelayanan yang lebih baik," ujar Emi 

Hal senada juga disampaikan Pelda Mujiono, Bati Tuud Koramil 06/Gambiran, pihaknya mengapresiasi pembangunan di Desa Yosomulyo dan inovasi desa. 

"Dengan ruang pelayanan yang baru dan media desa Yos TV ini semoga Desa Yosomulyo semakin berkembang dan Maju," kata Bati Tuud Koramil 06/Gambiran.( JK)

Post a Comment for "Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Resmikan Ruang Pelayanan dan Yos TV Media Desa Yosomulyo"

Mediaku