WANIPEDES

Jembatan Penghubung Sidorejo Wetan dan Sidomukti Diresmikan, Namun Warga Diimbau Tetap Waspada Jika Melintas

Jembatan Penghubung Sidorejo Wetan dan Sidomukti Diresmikan, Namun Warga Diimbau Tetap Waspada Jika Melintas

YOSOMULYO | Jembatan penghubung antar dusun di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, akhirnya diresmikan. Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd meresmikan Jembatan itu, Jumat (12/1/2024) pagi. 

Meski masih dibangun separuh, mulai hari ini dapat dinikmati sebagai jalur transportasi oleh ribuan warga desa tersebut. 

Peresmian jembatan penghubung itu, disaksikan secara langsung oleh Perangkat Desa,  BPD, LPM, Koramil 0825/06 Gambiran, Pelda Mujiono, Bati Tuud Koramil 06/Gambiran, Babinsa Yosomulyo Serda Bambang Edi Susanto, Amd, Kep, Perwakilan BPBD Banyuwangi, warga Dusun Sidorejo Wetan dan Dusun Sidomukti. 

Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Banyuwangi, Bupati Ipuk, Dinas PU dan Stakeholder terkait. Keberadaan jembatan yang baru dibangun ini nantinya dapat dinikmati ribuan warga dari Dusun Sidorejo Wetan dan Dusun Sidomukti serta seluruh pengguna jalan. 

Namun demikian, pihaknya menghimbau kepada para pengguna jalan, agar tetap berhati hati dan waspada saat melintas di jembatan tersebut. 

"Mengingat jembatan masih dibangun separuh, agar masyarakat tetap waspada. Sebab jembatan lama dan yang baru dibangun tidak rata bahkan tinggi sebelah. Di tengah masih ada pembatas bambu dan lubang," pesan Kades Joko. 

Supriyono, Ketua BPD Desa Yosomulyo berharap dinas terkait meneruskan pembangungan jembatan sisi sebelahnya. "Kebetulan rumah saya dekat dengan jembatan. Meski sudah bisa digunakan, namun jembatan ini masih membahayakan penggunanya," ujarnya (JK)

Post a Comment for "Jembatan Penghubung Sidorejo Wetan dan Sidomukti Diresmikan, Namun Warga Diimbau Tetap Waspada Jika Melintas"

Mediaku