WANIPEDES

Awal Tahun Baru Polresta Banyuwangi Gelar Sertijab Tiga Kasat dan Tiga Kapolsek Sekaligus Menerima Kenaikan Pangkat

Awal Tahun Baru Polresta Banyuwangi Gelar Sertijab Tiga Kasat dan Tiga Kapolsek Sekaligus Menerima Kenaikan Pangkat

www.wanipedes.id || Banyuwangi 
Awal tahun 2024, 60 personel dan PNS Polresta Banyuwangi mendapat kado istimewa dari institusinya. Mereka dinaikkan setingkat lebih tinggi, mulai dari bintara hingga perwira.

Tidak hanya itu, tiga Kepala Satuan (Kasat) seperti Kasat Reskrim, Kasat Polairud, dan Kasat Intelkam, bersama dengan tiga Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Genteng, Srono, dan Licin, menjalani Serah Terima Jabatan (Sertijab).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Fourry Millewa memimpin upacara momen istimewa tersebut di lapangan apel Polresta setempat, Selasa (2/1/2024).

“Jadikan kenaikan pangkat sebagai motivasi menjadi Polri yang presisi,” kata Kapolresta Banyuwangi.

Menurutnya, kenaikan pangkat merupakan bentuk apresiasi kepada anggota Polri yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan dari hasil penilaian kinerja, prestasi serta dedikasi dari personel itu sendiri.

Sedangkan untuk acara Sertijab, Kompol Andrew Vega, S.I.K. menggantikan Kompol Agus Sobarna Praja, S.H., S.I.K., M.H. sebagai Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi.

Kemudian Kompol I Nyoman Ardita, S.H., M.H. menggantikan Kompol Masyhur Ade, S.Pd.I., S.I.K., M.H. sebagai PS. Kasatpolairud Polresta Banyuwangi. Lalu, AKP Bambang Agus Tri Basuki, S.H., M.M. sebagai Kasat Intelkam Polresta Banyuwangi.

Untuk tiga Kapolsek, yakni Kapolsek Genteng dijabat Kompol Setiyo Widodo; Kapolsek Licin dijabat AKP Achmad Junaedi, S.H.; dan Kapolsek Srono dijabat AKP Hendry Christianto, S.Sos.

“Untuk tiga kasat dan tiga Kapolsek yang baru, segera beradaptasi di tempat tugas barunya. Terlebih, kurang dari dua bulan Pemilu 2024 digelar, sehingga butuh aksi cepat untuk menjaga Kamtibmas di Banyuwangi tetap kondusif,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Wisuda Purna Bhakti untuk tujuh personel Polresta Banyuwangi. Pelepasan ini ditandai dengan prosesi pedang pora sebagai wujud penghormatan dan terima kasih kepada Anggota yang memasuki masa pensiun.

Adapun yang memasuki masa pensiun antara lain: Kompol (Purn.) Agung Setyo Budi, S.H.; Kompol (Purn.) Edy Sudarto, S.H., M.H.; Kompol (Purn.) Mohamad Ibnu Mas’ud, S.H.; AKP (Purn.) Sudarso, S.H., Iptu (Purn.) Soenyoto; Aiptu (Purn.) Sukiman;
Pengda I (Purn.) Tutik Minarsih.


( Boby Try Setya H. )

Post a Comment for "Awal Tahun Baru Polresta Banyuwangi Gelar Sertijab Tiga Kasat dan Tiga Kapolsek Sekaligus Menerima Kenaikan Pangkat"

Mediaku