WANIPEDES

Babinsa Koramil 0825-12/Rogojampi Latih PBB Siswa SMP


Rogojampi – Babinsa Desa Gitik Serda M. Riza Ziaul Hack memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Rogojampi Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Rabu (24/01/24).

Bertempat di halaman Kantor Koramil 0825-12/Rogojampi, Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama sejak dini, karena merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang didambakan, salah satunya dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar,
adapun pelaksanaan latihan PBB dasar, seperti gerakan di tempat, sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

Serda Riza menjelaskan pelatihan PBB ini di samping untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam baris berbaris juga mendukung kesiapan mereka menghadapi kegiatan perlombaan mendatang. Diharapkan siswa-siswi sudah siap mengikuti ajang tingkat Kecamatan kabupaten nantinya.

Post a Comment for "Babinsa Koramil 0825-12/Rogojampi Latih PBB Siswa SMP"