WANIPEDES

HMI Banyuwangi Siap Kawal Pemilu 2024, Mari Buat Edukasi yang benar dan Santun

HMI Banyuwangi Siap Kawal Pemilu 2024, Mari Buat Edukasi yang benar dan Santun

BANYUWANGI : Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banyuwangi, Jawa Timur, siap mengawal jalannya Pemilu 2024. Menjelang Pemilu 2024, black campaign atau kampanye hitam berupa propaganda negatif yang menyerang suatu pihak rawan terjadi. 


HMI Banyuwangi, menyoroti besarnya potensi praktik politik uang saat pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan. Ketua HMI Cabang Banyuwangi Arjun Mahendra, mengatakan, pihaknya beserta para mahasiswa lain menolak secara tegas adanya kampanye hitam di Pemilu 2024.


"Kami mewakili mahasiswa yang ada di Bumi Blambangan menolak tegas adanya praktik kampanye hitam di Pemilu 2024 ini," kata Arjun, Selasa (16/1/2024).


Selain itu, rendahnya tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih. Serta kemajemukan etnis, suku, dan agama di kalangan masyarakat Banyuwangi yang tidak menutup kemungkinan berpotensi menjadi pemicu kegaduhan dalam Pemilu 2024.


"Sangat disayangkan apabila memang praktik kampanye hitam itu dilakukan. Apalagi pelakunya mahasiswa," ujar Arjun. Dia juga mengajak segenap komponen masyarakat, khususnya mahasiswa, agar bisa memberikan edukasi yang positif dalam menghadapi Pemilu 2024. 


"Jangan sampai ada kampanye provokatif, negatif, dan dapat memecah belah bangsa. Kami mengecam keras segala bentuk kampanye hitam. Menolak segala bentuk kampanye provokatif," ujarnya.


“Kami berkomitmen siap bersinergi dengan pemerintah dan penyelenggara pemilu, guna menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan menyenangkan,” ucap Ketua HMI Cabang Banyuwangi tersebut.


 “Sudah menjadi tradisi kami di HMI, kita selalu melakukan kajian. Karena itu modal kami selaku Agent of Change dan Agent of Control dalam menyuarakan ide gagasan,” imbuh Arjun.


"Mari membuat edukasi yang benar dan santun di Pemilu 2024 ini. Ada media sosial, buatlah narasi yang baik dan jangan sebar berita bohong. Mari bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang kondusif," tutupnya. (Hms / Boby)

Post a Comment for "HMI Banyuwangi Siap Kawal Pemilu 2024, Mari Buat Edukasi yang benar dan Santun"