WANIPEDES

Peduli Kemanusiaan terhadap korban banjir Polres Pelalawan lakukan Cooling Systemdengan mendirikan Dapur Umum.


PELALAWAN - WANIPEDES,ID Sudah Lebih dua Pekan banjir yang hingga kini masih menggenangi beberapa titik di kabupaten Pelalawan dampaknya masih di rasakan oleh masyarakat yang akan melaksanakan aktifitas rutin sehari hari seperti Petani, Pedagang, nelayan, pekerja pabrik, Pegawai dan pelajar. Ratusan rumah hingga kini masih tergenang banjir Posko siaga banjir dan tempat pengungsian juga telah di dirikan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan di beberapa titik yang lokasinya lebih aman dari banjir, bahkan Akses jalan nasional yang menghubungkan Propinsi Riau dengan Provinsi Jambi terputus akibat tergenangnya air luapan sungai Kampar di jalan lintas timur. Mobilisasi kendaraan yang membawa barang barang dan bahan kebutuhan pokok menjadi terkendala, sehingga harga kebutuhan Pokok menjadi menjadi meningkat.

Memahami Keadaan tersebut Polres Pelalawan Mengambil langkah cepat dengan melakukan Cooling System mendirikan dapur umum, di Posko Peduli Bencana Banjir yang berada di Komplek Perum Bumi Kerinci Permai Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Jumat (12/1/2024)  pukul 10.00 Wib.

Pelaksanaan Kegiatan dapur umum dipimpin langsung Kapolres Pelalawan Akbp. Suwinto.SH.SIK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan Ibu Yetty Suwinto dan di ikuti Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan, Pengurus Bhayangkari serta Polwan Polres Pelalawan.

Tujuan di laksanakan nya Dapur Umum oleh Bhayangkari dan Polwan Polres Pelalawan merupakan langkah Cooling System dan wujud kepedulian kemanusiaan terhadap Korban Bencana Banjir dalam mempertahankan kelangsungan hidup dan memastikan ketersediaan Pangan bagi korban bencana banjir, selain itu Pelaksanaan dapur umum juga memberikan bantuan pertama berupa makan bagi korban banjir yang tinggal di komplek perumahan Padat Penduduk.

Saat di konfirmasi oleh awak media Kapolres Pelalawan Akbp.Suwinto di dampingi Ketua Cabang Bhayangkari Pelalawan mengatakan dapur Umum yang di dirikan Oleh Polres Pelalawan merupakan Wujud kepedulian kemanusiaan Polres Pelalawan Terhadap masyarakat yang terdampak bencana Banjir yang terjadi di kabupaten Pelalawan.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bhayangkari dan Polwan Polres Pelalawan yang telah meluangkan Waktu, tenaga dan Pikiran untuk  membantu warga masyarakat yang terdampak banjir, upaya ini juga merupakan salah satu wujud Cooling System Jelang Pemilu 2024 guna menciptakan Rasa aman bagi masyarakat dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat, teruslah berbuat baik dan membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Semoga pengabdian yang telah kita lakukan Menjadi ladang pahala yang berlipat ganda". Tutup Kapolres Pelalawan."(Sum)

Post a Comment for "Peduli Kemanusiaan terhadap korban banjir Polres Pelalawan lakukan Cooling Systemdengan mendirikan Dapur Umum. "

Mediaku