WANIPEDES

Diduga Depresi dan Beban Organisasi, Mahasiswa Gantung Diri di Genteng

Gantung diri
BANYUWANGI, WANIPEDES.ID -
Desa Kembiritan terjadi peristiwa tragis ketika seorang mahasiswa, Ahmad Bakhri (28 Januari 2002), ditemukan meninggal dalam keadaan gantung diri di kamar sendiri. Informasi ini pertama kali diterima oleh Unit Reskrim Polsek Genteng setelah menerima laporan dari Kepala Dusun Pandan, Budiono, pada Jumat 2 Februari 2024 sekitar pukul 11.30 WIB.

Ahmad Bakhri, mahasiswa asal Banyuwangi, tinggal di Dsn. Pandan RT.001/ II Desa Kembiritan Kec. Genteng Kab. Banyuwangi. Kejadian ini terjadi di dalam kamar rumah Sri Kana dengan menggunakan tali tampar pramuka sepanjang 2 meter sebagai alat pelaksanaan dan catatan permasalahan korban yang ditemukan di tempat kejadian.


Dugaan penyebab tindakan gantung diri Ahmad Bakhri adalah depresi akibat beban pikiran terkait organisasi di kampus perkuliahan. Kronologis kejadian mencatat bahwa korban ditemukan meninggal dunia dengan kondisi leher dililit tali tampar pramuka yang tergantung pada kayu atap rumah di dalam kamar.

Keterangan Kompol Setiyo Widodo, S.H, Kapolsek Genteng, kepada jurnalis wanipedes melalui pesan WhatsApp memberikan hasil pemeriksaan medis yang menunjukkan tanda-tanda kematian. Luka bekas tali di leher sekitar 15 cm, tanpa respon reflek pupil, dan tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh bagian lainnya.


Penemuan mencengangkan lainnya adalah bahwa korban pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara meminum obat bodrek melebihi dosis normal. Saat dilaporkan, keluarga telah menurunkan korban dengan bantuan saksi dan tetangga sebelum membawanya ke RSUD Genteng. (Boby)

Post a Comment for "Diduga Depresi dan Beban Organisasi, Mahasiswa Gantung Diri di Genteng"