WANIPEDES

Kalapas Banyuwangi Hadiri Perayaan Hari Pers Nasional PWI Banyuwangi


Banyuwangi – Jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi menggelar perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Jumat (9/2). Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Santika Banyuwangi itu, turut hadir Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Banyuwangi, Agus Wahono.

Perayaan HPN di Banyuwangi pada tahun 2024 tersebut berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, PWI Banyuwangi juga menggandeng KPU untuk memberikan sosialisasi tahapan pemilu.

Kalapas Banyuwangi menilai, langkah yang digagas oleh PWI Banyuwangi menjadi hal yang sangat positif, mengingat sosialisasi dari KPU mengenai Pemilu dapat menjadi tambahan informasi yang bermanfaat bagi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

“Hal ini tentu sangat menarik dan bisa dikatakan sebagai ide yang bagus dan dapat memberikan tambahan wawasan bagi masyarakat,” ujar Agus.

Agus juga mengungkapkan bahwa peran pers sangat penting dalam menyebarkan informasi bagi masyarakat, khususnya untuk menyampaikan berbagai program dan capaian dari instansi pemerintahan.

“Pers menjadi media yang dapat membantu terpenuhinya keinginan dan kebutuhan masyarakat terhadap berbagai informasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang juga berkesempatan hadir dalam momen tersebut mengatakan bahwa gelaran perayaan HPN bersama KPU Banyuwangi menandari jajaran PWI Banyuwangi sudah mulai naik kelas.

Meski begitu, Bupati Ipuk berharap, PWI tetap kritis sesuai aturan yang ada. Pihaknya menegaskan siap bersinergi bersama PWI dalam membangun Banyuwangi.

“Saat ini tantangan jurnalis cukup berat. Ada generasi Z yang membutuhkan informasi sesuai eranya. Ini yang harus diperhatikan teman-teman PWI,” jelas orang nomor satu di Banyuwangi ini.
Sumber : Hms Kalapas

Pewarta : Boby Tri Setya Hartanto

Post a Comment for "Kalapas Banyuwangi Hadiri Perayaan Hari Pers Nasional PWI Banyuwangi"