WANIPEDES

Hari Pers Nasional, Kapolresta Banyuwangi Ajak Media Menjadi Bagian Cooling System

Banyuwangi : Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono mengajak peran serta media menjadi bagian dari cooling system dalam Pemilu serentak 2024. Demikian disampaikan Kapolresta dalam safari media dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional di Kabupaten Banyuwangi, pada Jumat siang (9/2/2024).

Kapolresta yang diikuti oleh Wakapolresta dan para pejabat utama Polresta Banyuwangi mengunjungi Kantor Jawa Pos Group Radar Banyuwangi, diterima oleh General Manajer (GM) Radar Banyuwangi Herbayu, Pimpinan Redaksi (Pimred) Saefudin Mahmud beserta jajaran awak media Radar Banyuwangi. 

Dari Kantor Radar Banyuwangi Kapolresta dan rombongan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan oleh Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuwangi di salah satu hotel tengah kota Banyuwangi. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta menyampaikan bahwa, saat ini tahapan Pemilu sedang berlangsung dan membutuhkan pengawasan bersama. Di sisi lain, melalui upaya cooling system yang dilakukan Polresta Banyuwangi, dapat mengajak masyarakat turut berpartisipasi dan bekerjasama dalam memelihara dan menjaga kondusifitas keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Blambangan.

“Polresta Banyuwangi posisi kita netral, netral dan netral. Netralistas menjadi nafas kita. Saya juga ajak rekan wartawan. Kita himbau dapat memberikan pemberitaan yang positif sebagai cooling sistem karena ini sedang berlangung tahapan Pemilu serentak 2024. Pesta Demokrasi masyarakat,” tegas Kapolresta Banyuwangi dihadapan awak media.

Menurut perwira dengan tiga melati di pundak itu, tujuan mengajak peran media agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman lancar dan demokratis. Ia juga menegaskan Polresta Banyuwangi hadir dan siap untuk mendukung dan mengamankan setiap tahapan Pemilu 2024. Jangan sampai.ada pihak yang mencoba menimbulkan gangguan Kamtibmas, jangankan berbuat baru berniat untuk mengganggu kondusifitas Kamtibmas maka akan berhadapan dengannya. Karena tanggungjawab keamanan, ketertiban dan kenyamanan warga Banyuwangi menjadi tanggungjawab Kapolresta dan jajarannya.

Kapolresta Banyuwangi, mengucapkan terimakasih kepada insan media yang telah bekerjasama menyampaikan pemberitaan kepada masyarakat. Hal ini diperlukan guna menjaga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif di Kabupaten Banyuwangi.

“Dengan adanya komunikasi yang baik akan tumbuh kedekatan dan kebersamaan dalam mempublikasi kegiatan positif yang dilaksanakan Polresta Banyuwangi. Karena tanpa bantuan publikasi dari awak media kegiatan Polresta Banyuwangi tidak diketahui oleh masyarakat,' ujar Kapolresta.

Kapolresta juga menyampaikan, dalam tahun politik, netralitas harus dijunjung tinggi oleh Polri, begitu juga sama halnya dengan awak media. Diharapkan, awak media juga mampu menjadi cooling system untuk menyampaikan pemberitaan yang mampu menurunkan tensi politik.

Kombes Pol Nanang mengajak awak.media untuk megecilkan yang besar jika hal tersebut adalah sesuatu yg tidak baik dan berdampak negatif bagi masyarakat, dan besarkan yang kecil jika itu merupakan hal baik dan positif bagi masyarkat.

“Kita sama-sama wujudkan Pemilu yang aman dan damai menuju Indonesia maju,” tambahnya.

Ketua PWI Kabupaten Banyuwangi Budi menyambut baik kegiatan ini. Ia menyampaikan, sinergitas kemitraan antara awak media dan Polresta Banyuwangi selama ini telah terjalin dengan baik.

“Kita juga sangat terbantu dengan adanya kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan Polresta Banyuwangi. Kita dapat materi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat secara akurat,” ujar Budi. 

Pada kesempatan yang sama pimpinan redaksi (Pimred) Jawa Pos Group Radar Banyuwangi Saefudin Mahmud ataunyang akrab dipanggil Aif menyampaikan 
pihaknya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolresta dan Wakapolresta beserta para pejabat utama Polresta Banyuwangi di Kantor Radar Banyuwangi.

’Semoga kedepan silaturahmi dan sinergitas dengan Polresta Banyuwangi tetap terjalin dengan baik terutama dalam rangka Cooling system, untuk menjaga dan mencegah gangguan Kamtibmas sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat di Banyuwangi terjaga dan terkendali dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang," ujar Pimred Radar Banyuwangi tersebut. (Humas Polresta Banyuwangi)

Post a Comment for "Hari Pers Nasional, Kapolresta Banyuwangi Ajak Media Menjadi Bagian Cooling System"