WANIPEDES

Pembekalan Prakerin bagi Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah 3 Tegaldlimo


Tegaldlimo - Prakerin atau Praktek Kerja Industri merupakan kegiatan pendidikan, pelatihan, dan pembelajaran bagi siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang dilakukan di dunia usaha atau dunia industri yang berkaitan dengan kompetensi siswa sesuai bidang yang digelutinya. Sekolah akan mengupayakan terlaksananya program Prakerin SMK ini demi meningkatkan keterampilan siswa di bidangnya. Kamis (29/02/2024)

Peltu Suyoto Bati Tuud Koramil 0825/09 Tegaldlimo Mengatakan “Dalam program ini, para siswa diberikan bekal ilmu pengetahuan dasar supaya meminimalisir kendala saat penerapan bekerja. Program ini dilaksanakan agar siswa lebih siap untuk bekerja di lapangan dan juga dapat mempraktikkan teori yang sudah dipelajari di sekolah. Dengan begitu, ketika lulus nanti, siswa dapat beradaptasi lebih cepat dengan dunia kerja. Katanya.

Prakerin SMK ini merupakan upaya sekolah untuk meningkatkan mutu siswa SMK sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mampu menjalani pekerjaan sesuai dengan bidangnya dan memasuki dunia kerja yang persaingannya cukup ketat. Sekolah mewajibkan program prakerin bagi para siswa dalam jangka waktu tertentu. Tambahnya. 

Surahmi Nur Aini, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Tegaldlimo Menjelaskan  
“Untuk dapat menembus dunia kerja atau berwirausaha, ada beberapa tahapan. Pertama, bangun kecakapan yang sangat spesifik. Kedua, bangun skill tersebut samapai menjadi ahli. Selanjutnya, harus konsisten, minimal 6 bulan bisa menjadi ahli. Skill tersebut dapat digunakan untuk bekerja dan berwirausaha. Yang terakhir, promosikan skill kita melalui media sosial,” Pungkasnya. (BGN.09)

Post a Comment for "Pembekalan Prakerin bagi Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah 3 Tegaldlimo"

Mediaku