WANIPEDES

SMP Negeri 3 Genteng Gelar Acara Dies Natalis yang Dimeriahkan dengan Beberapa Perlombaan Tingkat Sekolah Dasar Sekabupaten Banyuwangi

BANYUWANGI, WANIPEDES.ID -
Sabtu, 24 Februari 2024, SMP Negeri 3 Genteng menggelar acara Dies Natalis. Kegiatan tersebut diwarnai dengan berbagai macam perlombaan, di antaranya: Puisi, Tari tradisional, MTQ, dan menyanyi.

Kegiatan perlombaan berlangsung di Aula SMP Negeri 3 Genteng yang beralamatkan di Dusun Jalen, Desa Kali Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Peserta lomba berasal dari perwakilan murid Sekolah Dasar dari beberapa kecamatan di Kabupaten Banyuwangi.



Sementara ini, SMP Negeri 3 Genteng dipimpin oleh Dra. Dwi Anne Wulandari M.Si., yang memiliki visi Sekolah sangat mulia, yaitu terbentuknya generasi yang religius, berprestasi, ramah lingkungan, serta berwawasan global.

SMP Negeri 3 Genteng, dalam usia 22 tahun, tidak diragukan lagi dalam membentuk anak didik menuju generasi cerdas berprestasi serta berakhlaqulkarimah sehingga dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Ari Wicaksono S.Pd menjelaskan kepada awak media saat perlombaan sedang berlangsung. Tujuan utama dari kegiatan tersebut, pihak SMP Negeri 3 Genteng berkeinginan menjaring calon murid baru yang berkualitas serta memiliki kelebihan ketrampilan, seperti menari tradisional, menyanyi, dan membaca puisi. Kami juga berharap dengan adanya Dies Natalis SMP Negeri 3 lebih dikenal di lapisan masyarakat Kabupaten Banyuwangi, sehingga dapat menarik orang tua untuk menitipkan anaknya belajar di sekolah kami.

Ari juga menjelaskan perlombaan hari ini akan berlanjut pada hari Minggu. Pada hari tersebut, kami mengadakan lomba jalan sehat, sekaligus acara pembagian hadiah bagi sang juara, yang pasti hadiahnya tidak akan mengecewakan. Pungkas, Ari. 

(Pewarta: Singgih S)

Post a Comment for "SMP Negeri 3 Genteng Gelar Acara Dies Natalis yang Dimeriahkan dengan Beberapa Perlombaan Tingkat Sekolah Dasar Sekabupaten Banyuwangi"