WANIPEDES

Wartawan Independen Peduli Desa "WANIPEDES" Banyuwangi Berkumpul untuk Meningkatkan Profesionalisme Jurnalistik

Hari Pers

BANYUWANGI. JATIM
- Wartawan independen peduli Desa wilayah Banyuwangi mengadakan acara kumpul dan diskusi bersama dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional. Acara yang digelar pada Kamis (08/02/2024) ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik mereka.

Menurut Wakil Pimpinan Redaksi WANIPEDES.ID, Boby Tri Setya, profesionalisme merupakan hal yang sangat penting bagi seorang jurnalis. "Wartawan harus memahami kode etik jurnalistik, menghormati hak privasi, dan menjadi sumber informasi yang andal bagi masyarakat," ujar Boby. Dalam acara tersebut, para jurnalis dapat saling berbagi pengalaman dan tips untuk meningkatkan kualitas kerja mereka.

Acara kumpul dan diskusi ini dihadiri oleh para anggota WANIPEDES.ID di Genteng, dikediaman bapak Maskur. Mereka berdiskusi tentang berbagai topik mulai dari etika jurnalistik hingga teknik penulisan berita yang baik. Menurut Maskur, kegiatan semacam ini membantu para jurnalis untuk lebih terlatih dalam menjalankan tugas mereka.

Solidaritas di antara para jurnalis wanipedes menjadi fokus utama acara ini. Maskur menekankan pentingnya kerjasama dan persatuan dalam menjaga kebebasan pers dan hak masyarakat atas informasi yang transparan. Dia juga menyoroti peran teknologi dan media sosial dalam mendapatkan informasi terbaru, namun tetap menekankan pentingnya etika dan tanggung jawab jurnalistik.

Hari Pers
Peringatan Hari Pers Nasional yang akan datang pada tanggal 9 Februari memberikan pelajaran berharga bagi para jurnalis wanipedes. "Para jurnalis dapat menggunakan pengalaman mereka dalam acara ini untuk menyeimbangkan profesionalisme dengan kemajuan teknologi," tambahnya.

Acara ini menjadi bukti bahwa para wartawan wanipedes di wilayah Banyuwangi peduli akan kualitas kerja mereka dan siap mendukung satu sama lain dalam menjalankan tugas jurnalistik dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi.

Pewarta: Wahyu Eka

Post a Comment for "Wartawan Independen Peduli Desa "WANIPEDES" Banyuwangi Berkumpul untuk Meningkatkan Profesionalisme Jurnalistik"