WANIPEDES

Acara Dance Semaphore Competition di Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi: Menginspirasi Generasi Muda dalam Seni dan Teknologi

Banyuwangi, Sabtu, 9 Maret 2024 -
Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi menjadi pusat perhatian dengan digelarnya acara Dance Semaphore Competition. Bertema "Generasi Muda Berkarya, Raih Prestasi dalam Teknologi dan Seni", kompetisi ini menjadi magnet bagi ratusan peserta dan penonton.

Dalam kompetisi yang menggunakan kode semaphore sebagai sistem komunikasi melalui gerakan bendera, lengan, atau tangan, peserta menampilkan atraksi Semaphore Dance yang menggambarkan berbagai pesan dan komunikasi. Tidak kurang dari 13 grup dari tingkat pendidikan SMA/MA/SMK, berpartisipasi dalam acara ini, antara lain:
1. SMKN Ihya Ulumuddin Tim Dewi
2. SMK Al Azhar Sempu
3. SMKN Wongsorejo
4. SMAN 1 Rogojampi Taruna Budaya Tim Yasmin
5. MAN 1 Banyuwangi Tim Darrel
6. MAN 1 Banyuwangi Tim Sintya
7. SMAN 1 Glenmore
8. SMA NU Kalibaru
9. MAN 4 Banyuwangi
10. SMAN 1 Rogojampi Taruna Budaya Tim Jessica
11. MA Amanullah
12. SMKN Ihya Ulumuddin Tim Rasya
13. SMAN Tegaldlimo

Hasilnya, SMKN Ihya' Ulumudin meraih juara 1, sementara juara 2 dan 3 diraih oleh SMA Negeri 1 Rogojampi Taruna Budaya. Suksesnya acara ini memberikan kesan mendalam bagi para peserta.


Muhammad Sultan, pembina Pramuka, menyampaikan kesan luar biasanya dalam mengikuti kompetisi ini. "ini merupakan pengalaman pertama kami mengikuti dance semaphore, yang notabennya banyak pengalaman, pembelajaran, relasi juga yang kami dapatkan. Semua yang berani mengikuti perlombaan merupakan seorang pemenang dalam diri sendiri, percaya kepada tuhan merupakan kunci dari kemenangan. Pramuka tempat bagi anak muda berkarya, keharusan kita bagi seorang pembina atau pelatih untuk menjadi wadah bagi mereka untuk menuangkan bakatnya, semua anak hebat, semua manusia punya bakat, tinggal kitanya mau memilih atau menjadikan anak muda yang tidak bisa menjadi luar biasa". Ujarnya.

Putri Ayu Anggraini, salahsatu peserta juara 1, tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya, terutama kepada pembina dan teman-teman tercintanya.
"Saya tidak bisa hingga detik ini, di posisi ini, tanpa doa ibu, orang-orang yang saya sayangi dan saya tidak bisa berada di posisi ini juga tanpa usaha pembina terhebat saya seperti kak febri dan kak yus dengan pembina-pembina yang lain, serta senior-senior tercinta saya, terimaksih banyak atas bimbingannya. Dan teman-teman tercinta saya juga". Ucap Ayuk.

Acara Dance Semaphore Competition di Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi tidak hanya merayakan prestasi seni dan teknologi, tetapi juga menjadi ajang untuk memupuk persaudaraan dan semangat berkarya bagi generasi muda.

*(Ana)_

Post a Comment for "Acara Dance Semaphore Competition di Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi: Menginspirasi Generasi Muda dalam Seni dan Teknologi"