WANIPEDES

Hasil Sidang Isbat, Puasa Ramadan 2024 Dimulai pada Selasa, 12 Maret 2024

WANIPEDES.ID, 10 Maret 2024 - Kementerian Agama (Kemenag) baru saja menyelesaikan Sidang Isbat untuk menetapkan awal bulan Ramadan tahun ini. Dalam sidang yang diikuti oleh berbagai ormas Islam, perwakilan BRIN dan BMKG, serta tamu undangan lainnya, diputuskan bahwa awal Ramadan 1445 H jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024.

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan keputusan tersebut dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Agama, Jakarta Pusat, yang juga disiarkan secara daring. Keputusan ini diambil secara mufakat setelah mendengarkan berbagai pertimbangan dan data ilmiah.

"Sidang isbat secara mufakat menetapkan 1 Ramadan 1445 H jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024," kata Menag.

Dengan penetapan ini, umat Muslim di Indonesia bersiap-siap untuk memasuki bulan suci Ramadan. Bulan penuh berkah ini merupakan waktu yang dinanti-nantikan untuk meningkatkan ibadah, kebersamaan, dan introspeksi diri.

Selamat menjalankan ibadah puasa untuk seluruh umat Muslim. Marilah kita awali bulan yang penuh berkah ini dengan membersihkan hati dan menjaga kebersihan diri, sehingga kita dapat meraih keberkahan yang dijanjikan dalam ibadah puasa Ramadan.


*(Wirda Aditia)_

Post a Comment for "Hasil Sidang Isbat, Puasa Ramadan 2024 Dimulai pada Selasa, 12 Maret 2024"