WANIPEDES

Babinsa Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Setail Kecamatan Genteng


Genteng, Banyuwangi | Wanipedes.id -
Dalam upaya memperkuat hubungan dan sinergi antara TNI dan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0825/04 Genteng, Serda Gunawan, menjalankan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang sangat berarti bersama perangkat desa di Kantor Desa Setail, Kecamatan Genteng. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 19 Maret 2024, dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas pengumpulan data teritorial serta membahas isu keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Serda Gunawan, yang menjadi ujung tombak dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa dalam diskusi Komsos ini, fokus utama adalah mengenai pengumpulan data teritorial untuk pembaruan data di Desa Setail. Lebih dari itu, pembahasan juga mencakup aspek keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Dengan adanya keterlibatan perangkat desa secara langsung, diharapkan hasil dari kegiatan ini akan lebih efektif.

"Komsos bersama perangkat desa adalah langkah yang sangat tepat dalam meningkatkan sinergi dan kerjasama antara TNI dan masyarakat. Melalui forum ini, kami tidak hanya mendapatkan informasi terkini terkait dengan keadaan di Desa Setail, tetapi juga dapat menyampaikan arahan dan informasi yang relevan kepada masyarakat secara langsung," ungkap Serda Gunawan.

Sinergi antara Babinsa dan perangkat desa dianggap memiliki dampak yang signifikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lokal. Dengan informasi yang saling terbuka dan dialog yang berkelanjutan, potensi untuk menangani permasalahan masyarakat lebih cepat dan efektif juga semakin meningkat.

Kepala Desa Setail, dalam tanggapannya, menyambut baik inisiatif dari Babinsa dalam melaksanakan kegiatan Komsos bersama perangkat desa. "Kerjasama yang baik antara TNI dan pemerintah desa adalah kunci dalam membangun lingkungan yang aman dan sejahtera bagi masyarakat. Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Desa Setail," ujar Kepala Desa Setail.

Melalui keterlibatan aktif dari semua pihak, baik dari unsur TNI maupun pemerintah daerah setempat, diharapkan dapat terus terjaga sinergi yang positif dalam memajukan Desa Setail ke arah yang lebih baik. Komsos merupakan salah satu sarana yang efektif untuk membangun hubungan yang erat antara pihak-pihak terkait, sehingga potensi dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi secara optimal.

Post a Comment for "Babinsa Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Setail Kecamatan Genteng"