WANIPEDES

Gang Yasin dusun Krajan, desa Genteng Wetan, Bersholawat dan Selamatan megengan


BANYUWANGI, JATIM - WANIPEDES.ID

Kamis, 6 Maret 2024, di dusun Krajan Gang Yasin, diadakan sholawat dan selamatan megengan untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1445 H. Acara sholawatan berlangsung sangat meriah, dengan mendengarkan dan melantunkan sholawat bersama-sama, yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat dari berbagai desa.

Acara digelar bertempat di Gang Yasin dusun Krajan, desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, dimulai pukul 19.00 WIB.

Alhamdulillah, antusiasme ribuan warga masyarakat yang berbondong-bondong menghadiri sholawat di dusun Krajan Genteng, dalam rangka mendapatkan syafaat dari Nabi Agung, Nabi Muhammad shallahu alaihi wasallam.


Turut hadir juga KH. Zainulloh Marwan, Ketua PCNU Banyuwangi, sebagai penceramah dalam acara sholawat dan selamatan megengan, bersama majelis ta'lim dan sholawat Khoirul Wasilah Genteng.

Ketua acara, Holid, berbicara kepada awak media Wanipedes.id yang bertugas,
"Tujuan utama kami adalah mempertahankan silaturahmi antara umat Islam secara umum. Di tengah-tengah bersholawat di Gang Yasin, kami juga mengadakan selamatan megengan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Khususnya di lingkungan RW 06 dan RW 08, kami berharap acara sholawat ini dapat meningkatkan iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Itulah inti dari kita bersholawat, semangat keagamaan dan kebersamaan. Masyarakat di lingkungan RW 06 dan RW 08 dusun Krajan desa Genteng Wetan, mudah-mudahan acara ini terus berlanjut dan memberikan manfaat positif dalam menambah keimanan bagi semua yang hadir." Pungkasnya.

Bhabinkamtibmas setempat, Johnson, juga menyampaikan bahwa acara Genteng bersholawat ini berjalan dalam keadaan aman dan kondusif. Jajaran keamanan yang menjaga antara lain pihak kepolisian setempat dan Satlinmas Genteng Wetan.

*(Bgs)_

Post a Comment for "Gang Yasin dusun Krajan, desa Genteng Wetan, Bersholawat dan Selamatan megengan"