WANIPEDES

Generasi Muda Aksi Nyata, Pelajar SMP Negeri 1 Cluring Jadi Kader Sekardadu 2024

BANYUWANGI, WANIPEDES.ID -
Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar program perawatan sungai melalui inovasi SEKARDADU (Sekolah Rawat Daerah Aliran Sungai) di Edu-Ekowisata Jopuro, Kabupaten Glagah. Pada kesempatan ini, dua pelajar SMP Negeri 1 Cluring, Reza Putra Pratama dan Evelyn Jihan Prameswari, dikukuhkan sebagai kader Sekardadu 2024 yang akan mengkampanyekan pentingnya merawat sungai kepada sektor pelajar. Rabu, 6 Maret 2024.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, M.KP, serta Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Dr. Ir. H. Guntur Priambodo, M.M, dan Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno, S.Pd.MM.



Dalam acara tersebut, Bupati Ipuk secara simbolis menyematkan selempang kader Sekardadu kepada Reza dan Evelyn. Kegiatan diakhiri dengan penanaman bibit pohon dan penaburan benih ikan dengan harapan menjaga ekosistem sungai tetap bersih dan sehat.

Program SEKARDADU ini menjadi langkah baik Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam memperhatikan kelestarian sungai sebagai sumber kehidupan masyarakat. Dengan melibatkan pelajar sebagai kader, diharapkan kesadaran akan pentingnya merawat sungai dapat ditanamkan sejak dini, untuk generasi masa depan yang lebih berkelanjutan. (Wirda Aditia/ Maskur)

Post a Comment for "Generasi Muda Aksi Nyata, Pelajar SMP Negeri 1 Cluring Jadi Kader Sekardadu 2024"