WANIPEDES

Pemdes Tembokrejo Mendapat Penghargaan Adipura 2023 TPS 3R Terbaik Se Indonesia


Banyuwangi - WANIPEDES.Id
Desa Tembokrejo berhasil mendapatkan Plakat Adipura untuk kategori Pengelolaan Sampah berbasis TPST 3R terbaik seluruh Indonesia dari Kementerian Lingkungan HIdup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI). 

Acara penghargaan ini dihadiri langsung oleh Wapres RI KH Ma’ruf Amin yang terlaksana di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (05/03/2024). 

Saat awak media menghubungi Kepala desa tembokrejo" Alpin melalui sambungan seluler mengatakan memang benar desa tembokrejo kecamatan Muncar kabupaten Banyuwangi mendapat penghargaan Adipura kategori Pengelolaan Sampah berbasis TPST3R terbaik seluruh Indonesia dari Kementerian Lingkungan HIdup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI).  

   "Alhamdulillah, Desa Tembokrejo meraih Piala Adipura, penghargaan prestasi yang merupakan penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan. Yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan .
Ucapnya kepala desa kepada awak media. Rabu/06/03/2024.
Masih lanjut Alpin menyampaikan saat ini posisi kami bersama rombongan masih di jakarta dan ini mau menuju bandara untuk pulang ke Banyuwangi.

Alpin mengucapkan Terimakasih kepada segenap stakeholder, Perangkat Desa, Lembaga Desa, Petugas TPST, Pemungut Sampah, RT/RW, serta segenap warga Desa Tembokrejo atas kontribusi dan kerja samanya dalam partipasipasi pengelolaan sampah. Semoga penghargaan ini menjadi simbol kebersihan kenyamanan dan keasrian Desa Tembokrejo. Pungkas Alpin.
(Red)

Post a Comment for "Pemdes Tembokrejo Mendapat Penghargaan Adipura 2023 TPS 3R Terbaik Se Indonesia "

Mediaku