WANIPEDES

Terang Benderang Konser Ed Sheeran, PLN Hadir Suplai Listriknya


Tanjung Priok - Jakarta Utara

Konser Ed Sheeran _Mathematics Tour_ yang berlangsung di Jakarta International Stadium dipadati penggemar Ed Sheeran dari berbagai kota di Indonesia. Konser Ed Sheeran kali ini tidak lepas dari dukungan PLN yang menjaga keandalan pasokan listrik selama acara berlangsung. Rabu, 06 Maret 2024.

PLN telah menyiapkan 4 lapis pasokan listrik untuk konser Ed Sheeran yang sudah dilengkapi dengan alat pemindah otomatis atau _Automatic Change Over_ (ACO) tegangan menengah dan dilengkapi 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) kapasitas 1.000 kVA.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengatakan bahwa PLN siap mendukung gelaran _event_ bertaraf internasional dari segi kelistrikan.

“Kami telah sediakan pasokan listrik berlapis, peralatan dan petugas khusus di _venue_ acara untuk memastikan suplai listrik andal sepanjang konser berlangsung,” jelas Lasiran.

Lasiran juga menambahkan bahwa pasokan listrik Jakarta saat ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Jakarta, mulai dari kebutuhan rumah tangga, bisnis, industri, maupun _event_ skala besar.

Dengan daya mampu pasok 9.062 Mega Watt (MW) dan beban puncak 5.800 MW, PLN sangat siap mendukung perkembangan ekonomi Jakarta dalam menyediakan sumber energi yang lebih ramah lingkungan.

“Masyarakat bisa dengan mudah menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile. Mau pasang baru, tambah daya, hingga gangguan bisa lapor di PLN Mobile,” tutup Lasiran.

Narahubung :
Haris Andika
Senior Manager Komunikasi dan Umum
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya
021 3455000 

Sekilas Tentang PLN UID Jakarta Raya
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.

Mengimplementasikan aspirasi tersebut uyang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.


Sumber : Jurnalis Jakarta Utara bersatu

Jurnalis : Edo lembang

Post a Comment for "Terang Benderang Konser Ed Sheeran, PLN Hadir Suplai Listriknya"