WANIPEDES

Komunitas Info Warga Banyuwangi: Mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa


WANIPEDES.ID | BANYUWANGI, 10 Maret 2024 -
Bulan Ramadhan, saat yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam, kembali tiba. Bulan penuh berkah ini tidak hanya menjadi moment untuk meningkatkan amal ibadah, tetapi juga sebagai waktu yang dinanti-nanti bagi umat muslim. Sekecil apapun amalan yang dilakukan di bulan Ramadhan akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda.

Dalam menyambut bulan suci ini, Komunitas Keluarga Besar IWB (Info Warga Banyuwangi) turut mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh umat muslim. Mereka juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan.

Di tengah euforia menyambut bulan Ramadhan, banyak umat muslim yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk meramaikan syiar Ramadhan. Salah satu ungkapan yang kerap dibagikan adalah "Marhaban Ya Ramadhan," yang mengandung makna dan pesan mendalam tentang bulan suci ini.

"Jika semua harta adalah racun, maka zakat lah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobat lah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka bulan Ramadhan lah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa. " Tulisnya.

Komunitas IWB juga mengajak seluruh instansi pemerintahan untuk bersama-sama menciptakan kontrol sosial yang amanah dan memberikan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas. Mereka menekankan pentingnya menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesadaran dan berbuat baik kepada sesama, serta mempererat tali silaturrahmi antar umat beragama.

Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, komunitas IWB tetap semangat dalam menjalankan aktivitas mereka sebagai lembaga dan media. Mereka berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik serta menyajikan informasi publik yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini jangan sampai kita sia-siakan gunakanlah sebaik mungkin untuk beribadah berbuat baik dalam segala hal dan juga harus mempererat tali silaturrahmi antar umat muslim dan non muslim", Lanjutnya.

Dengan harapan agar bulan suci Ramadhan tahun ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk beribadah dan berbuat baik, serta semoga kita semua selalu diberi kesehatan, dilancarkan rizkinya, dan dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan di tahun depan. Sumber: Humas IWB

*(Bgs)_

Post a Comment for "Komunitas Info Warga Banyuwangi: Mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa"

Mediaku