WANIPEDES

Mengintip kegiatan Safari Ramadhan di Desa Tamansuruh


BANYUWANGI 
- Forkopimka Kecamatan Glagah yang terdiri dari Camat Glagah, Kapolsek Glagah dan Danramil Glagah melaksanakan kegiatan safari ramadan di masjid Sabilal Muhtadin, Dusun Krajan, Desa Tamansuruh. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan ramadan setahun sekali. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk bersikaturrahmi sekaligus pendekatan semua pihak guna menjaga kerukunan dan kebersamaan ditengah masyarakat. 

Adapun acara safari ramadan ini di awali dengan kegiatan sholat tarawih berjamaah bersama warga. Tujuannya, selain untuk bergumul bersama juga untuk mengetahui antusiasme warga dalam melaksanakan ibadah taraweh di bulan ramadan ini. 


Setelah pelaksanaan sholat taraweh berjamaah kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Camat Glagah dan Kepala KUA Kecamatan Glagah. Tujuannya selain silaturrahmi, harapannya ada tambahan wawasan serta ilmu dalam kegiatan ini. Besar harapannya, kegiatan semacam ini menjadi tolok ukur kerukunan warga desa. 

Sementara itu, Kang Teguh dalam kesempatan terpisah juga menyatakan,” Alhamdulillah semua acara berjalan dengan lancar. Terutama kekompakan warga Krajan Desa Tamansuruh terlihat sekali. Selain itu, pelaksanaan ibadah sholat taraweh dimasjid ini juga cukup baik. Dengan menerapkan bacaan tartil sehingga makmum secara umum dari lintas golongan bisa menikmati ibadah secara khusyu’. Mudah- mudahan pertemuan ini membawa berkah bagi semuanya. Tidak lupa, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak utamanya pak camat Glagah, Kapolsek Glagah, Danramil Glagah, MUI Kecamatan Glagah, MWC NU Kecamatan Glagah, KUA Kecamatan Glagah, Kasatkorwildik Kecamatan Glagah, Kepala Desa Se- Kecamatan Glagah, Takmir Masjid Sabilal Muhtadin dan semua pihak yang terlibat guna melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik- baiknya,” Pungkasnya. 

Post a Comment for "Mengintip kegiatan Safari Ramadhan di Desa Tamansuruh"