WANIPEDES

Pejabat Struktural Lapas Banyuwangi Gelar Rapat Bahas Persiapan Layanan di Bulan Ramadhan dan Peringatan HBP Ke-60


Banyuwangi – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Banyuwangi, Agus Wahono, bersama seluruh pejabat struktural menggelar rapat dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Selasa (5/3).

Rapat yang digelar di Ruang Kalapas itu membahas beberapa perubahan layanan pada bulan ramadhan dan berbagai persiapan dalam melaksanakan serangkaian kegiatan peringatan HBP ke-60.

Agus menyebut selama bulan ramadhan akan ada perubahan waktu layanan, khususnya layanan kunjungan tatap muka dan penitipan barang yang biasanya dilaksankan pada pagi hari akan digeser pada siang sampai sore.

“Pergeseran jadwal itu kami maksudkan agar makanan yang dititipkan kepada Warga Binaan dapat digunakan untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Agus menambahkan, selama bulan ramadhan akan ada kegiatan ibadah tarawih dan tadarus Al-Quran yang dilaksanakan pada malam hari. Sehingga perlu dibahas mengenai skema pengawalan, pengawasan dan pengamanannya.

Untuk itu, perlu penyatuan persepsi dan koordinasi antar bagian untuk saling mendukung kelancaran dan keamanan layanan dan pembinaan selama bulan ramadhan.

Selain itu, untuk memperingati HBP yang ke-60 pada April mendatang terdapat serangkaian kegiatan yang telah diagendakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang akan dilaksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan mulai bulan Maret ini.

“Segera susun panitia dan persiapkan hal-hal yang diperlukan untuk mensukseskan peringatan HBP tahun ini,” pesannya.

“Semoga setiap kegiatan dapat terlaksana dengan lancar dan terselesaikan dengan baik,” harapnya.

Sumber : Hms Kalapas
Pewarta : Boby & Putry

Post a Comment for "Pejabat Struktural Lapas Banyuwangi Gelar Rapat Bahas Persiapan Layanan di Bulan Ramadhan dan Peringatan HBP Ke-60"