WANIPEDES

SDN 4 Penganjuran Banyuwangi Gelar Lomba E-Sport Mobile Legend dan Olimpiade MIPA dan Bahasa Inggris Serta Acara Jalan Sehat


BANYUWANGI, WANIPEDES.ID
SDN 4 Penganjuran memperingati Hari Detasemen 60 (Dies Natalis ke-60) dengan mengadakan kegiatan Lomba E-Sport Mobile Legend dan Gelar Olimpiade MIPA dan Bahasa Inggris, serta Acara Jalan Sehat dalam rangka Dies Natalis SDN 4 Penganjuran. Acara tersebut diselenggarakan di SDN 4 Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, selama 3 hari mulai dari Hari Jumat, 1 Februari 2024, hingga Hari Minggu, 3 Februari 2024.

Pada hari Jumat, tanggal 1 Februari 2024, dalam kegiatan lomba E-Sport Mobile Legend dengan hadiah 15 medali, termasuk 5 emas, perak, dan perunggu. Lomba tersebut diikuti oleh 125 peserta yang terbagi menjadi 5 tim. Lomba dimulai pukul 07.00 WIB dan selesai pada pukul 16.00 WIB, dengan 3 pemenang mendapatkan 5 medali emas, serta pemenang lainnya mendapat 5 perak dan 5 perunggu.

Pada Hari Sabtu, tanggal 2 Februari 2024, kegiatan dilanjutkan dengan Olimpiade MIPA dan Bahasa Inggris yang diikuti oleh seluruh SDN di Wilayah Se-Kerisidenan Besuki, dengan jumlah peserta mencapai 1.360 orang. Terdapat 12 medali yang diperebutkan, termasuk 3 emas, 3 perak, dan 4 perunggu, serta sertifikat langsung dari Kepala Dinas Pendidikan H Suratno S.Pd. MM. Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kabid SD Drs. Sutikno, M.Pd, serta dihadiri oleh berbagai pejabat dan jajaran terkait.




Pembukaan acara disampaikan oleh Kabid SD Drs. Sutikno M.Pd, yang menjelaskan bahwa Olimpiade MIPA dan Bahasa Inggris bertujuan untuk meningkatkan semangat dan kemampuan siswa dalam berkompetisi, mendorong siswa untuk berprestasi, dan memberikan motivasi kepada siswa untuk belajar dan bersaing dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Kepala Sekolah SDN 4 Penganjuran, Dosi Yudha Priangga S.Pd,SD, menyatakan bahwa tujuan diadakannya Olimpiade MIPA dan Bahasa Inggris adalah untuk mencari bibit unggul dari bidang akademik maupun non-akademik sejak usia Sekolah Dasar.

Pada Hari Minggu, tanggal 3 Februari 2024, acara dilanjutkan dengan Jalan Sehat dan Bazar dalam rangka Dies Natalis SDN 4 Penganjuran. Acara dimulai pukul 06.00 WIB dan diikuti oleh kurang lebih 2000 peserta, termasuk siswa dan wali murid. Hadiah-hadiah beragam seperti kulkas, sepeda gunung, dan lainnya disumbangkan oleh berbagai donatur seperti Waka Kapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, CV Saca dan Intan Pariwara, Bank BRI, serta pengusaha lainnya di Banyuwangi. Dalam acara tersebut, SDN 4 Penganjuran menampilkan hasil karya ekstrakurikuler untuk menghibur peserta jalan sehat.

Kepala Sekolah SDN 4 Penganjuran, Dosi Yudha Priangga S.Pd,SD, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari wali murid dan guru dalam pelaksanaan acara Jalan Sehat dalam rangka Dies Natalis SDN 4 Penganjuran, yang berjalan lancar tanpa hambatan, dan diharapkan dapat dilaksanakan lagi pada tahun depan dengan lebih meriah.

Perwarta: Singgih / Maskur

Post a Comment for "SDN 4 Penganjuran Banyuwangi Gelar Lomba E-Sport Mobile Legend dan Olimpiade MIPA dan Bahasa Inggris Serta Acara Jalan Sehat"