WANIPEDES

Tutup TMMD Reguler Ke-119, Pangdam IV/Dip : Pelihara Semangat Kebersamaan dan Kemanunggalan


Pati – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si.,  secara resmi menutup kegiatan TMMD Reguler ke-119 dan Sengkuyung Tahap I TA 2024 serentak di wilayah Jateng dan DIY, bertempat di Lapangan Desa Tanjungrejo, Kec. Margoyoso. Rabu (20/3/2024).
 
Upacara penutupan tersebut menandai berakhirnya program TMMD Reguler ke-119 di wilayah Kodam IV/Diponegoro yang meliputi 4 Kabupaten antara lain : Purbalingga,  Bantul, Pati dan Sragen dengan hasil berupa kegiatan pembangunan fisik dan kegiatan non-fisik.

Mengusung Tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, Pangdam mengatakan makna dibaliknya adalah TNI bersama Pemda, Polri dan masyarakat bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

“Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu Pemda dalam percepatan pembangunan bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan daerah terpencil”, Ucap Pangdam. 


Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen terkait atas kerjasama yang baik selama pelaksanaan TMMD sehingga semua dapat berjalan dengan baik, tepat waktu dan mampu menyelesaikan sasaran yang telah ditetapkan.

Pangdam juga berpesan agar semangat kebersamaan dan kemanunggalan yang selama ini telah terjalin kiranya terus dipelihara, termasuk semangat gotong-royong dan harapan Pangdam kepada  masyarakat agar turut serta menjaga hasil infrastruktur yang telah dibangun sehingga akan dapat dinikmati dalam kurun waktu panjang.

Selanjutnya Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD IV Diponegoro berkesempatan memberikan tali asih kepada masyarakat sekitar dengan membagikan paket sembako.

Pada Upacara penutupan TMMD Reguler ke-119 di tiga  wilayah lainnya masing-masing ditutup oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., di  Kab. Bantul, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., di Kab. Sragen dan Kapok Sahli Brigjen TNI Bambang Sujarwo, S.H., M.Sos., M.M., di Kab. Purbalingga.
(Pendam IV/Diponegoro)

Post a Comment for "Tutup TMMD Reguler Ke-119, Pangdam IV/Dip : Pelihara Semangat Kebersamaan dan Kemanunggalan"