WANIPEDES

Halal Bihalal Dinas PU Pengairan Dan Sosialisasi Penguatan Pelayanan

Foto : DR. Ir. H . Guntur Priambodo, M.M. saat memberikan sambutan Halal Bihalal
BANYUWANGI – Dihari ketujuh masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri, Dinas PU Pengairan Banyuwangi menggelar halal Bihalal.

Kegiatan halal bihalal kali ini dilaksanakan di Kantor Koordinator Sumberdaya Air (Korsda) Kecamatan Cluring, tepatnya di Desa Benculuk, Senin (22/04).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas PU Pengairan, DR. Ir. H. Guntur Priambodo, M.M. beserta jajarannya, Korsda sewilayah Kabupaten Banyuwangi, serta ratusan staf dan karyawan Dinas PU Pengairan Banyuwangi.Hadir juga para pensiunan Dinas PU Pengairan, para ketua Hippa dan Jogotirto se Kabupaten Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Guntur Priambodo menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh undangan yang hadir.

“Saya atas nama keluarga dan semua jajaran keluarga besar Dinas PU pengairan mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin atas semua kesalahan yang di sengaja ataupun tidak di sengaja,” ujarnya.

Guntur berharap, melalui momentum Halal Bi Halal ini, hubungan yang selama ini kurang baik dapat segera diperbaiki dan dijernihkan kembali.

“Halal Bihalal ini tujuannya agar jalinan silaturrahim menjadi lebih sejuk dan menentramkan,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Guntur, dia menghimbau kepada semua jajaran pegawai Dinas Pengairan Banyuwangi untuk lebih meningkatkan kinerja dengan memaksimalkan pelayanan yang lebih baik.


Dalam kesempatan itu kepala Dinas PU Pengairan Guntur Priambodo menyampaikan pencapaian kinerja serta target kinerja pada tahun 2024 ini.

Guntur Priambodo mengatakan saat ini Dinas PU Pengairan fokus pada pembangunan dan perbaikan saluran irigasi yang ada di wilayah kabupaten Banyuwangi.

Hal itu dilakukan untuk menunjang pasokan air bagi para petani yang ada di wilayah wilayah.

Dalam hal ini Dinas PU Pengairan Banyuwangi akan menganggarkan kegiatan padat karya sebesar Rp 4 Milyar.

"Kegiatan padat karya tahun 2024 akan dianggarkan sebesar 4 Milyar," papar Guntur Priambodo.

Kegiatan padat karya diberikan untuk pembangunan, pembersihan saluran irigasi, dan penggalian sedimen lumpur.

"Itu sangat penting dilakukan mengingat langsung berdampak kepada masyarakat petani," ungkapnya.

"Ia pun menjelaskan saat ini kebutuhan pasokan air untuk wilayah wilayah harus tercukupi guna menunjang hasil panen petani," pungkasnya. ( Joko )

Post a Comment for "Halal Bihalal Dinas PU Pengairan Dan Sosialisasi Penguatan Pelayanan"

Mediaku