WANIPEDES

Wabup Sugirah Hadiri Peringatan HariJadi Desa Tambakrejo Ke 29


Tambakrejo - Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi ke-29 Pemdes Tambakrejo mengadakan  Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk mengambil lakon "Wahyu Katentreman".

Sebelum acara pagelaran wayang kulit di mulai acara di awali dengan pembukaan doa untuk mendoakan agar acara berjalan lancar .

Acara pagelaran wayang kulit yang dipentaskan oleh dalang terkenal Ki Samur Hadi Carito & Ki lchwan Dwi Purbo Carito , Sabtu malam minggu (20-04-2024)

Puluhan lampu temaram menerangi panggung menciptakan suasana magis di kantor Desa Tambakrejo Kecamatan Muncar. Kehadiran masyarakat dari berbagai wilayah sekitar menambah semarak acara ini.

Tidak hanya masyarakat wilayah tambakrejo saja namun juga banyak masyarakat dari luar wilayah desa tambakrejo juga hadir untuk menyaksikan pertunjukan wayang kulit yang sangat bernilai ini.

Dalam lakon "Wahyu Katentreman" Ki Samur Hadi Carito & Ki lchwan Dwi Purbo Carito menampilkan kisah yang menarik dan sarat dengan nilai kehidupan.


Para tokoh pewayangan seperti Gareng, Semar, Petruk, dan Bagong dihidupkan kembali dengan kepiawaian dalang dalam memainkan setiap karakter di
Masing-masing tokoh disuarakan dengan penuh penghayatan, sehingga penonton benar-benar terhanyut dalam cerita yang disajikan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tambakrejo Nanang Hidayat menyampaikan rasa syukur  dan ucapan terima kasih kepada semua elemen masyarakat desa Tambakrejo yang telah berjuang dalam membangun Desa Tambakrejo kecamatan Muncar 
tercinta ini,

Dalam sambutannya  Camat Muncar trisetia mengucapkan Selamat Hari Jadi Desa Tambakrejo yang Ke-29 tahun
Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan Muncar mengucapkan Selamat Hari Jadi Desa Tambakrejo yang Ke-29 tahun semoga Desa Tambakrejo lebih maju lagi.” Terangnya.   

Sementara itu, Ki Samur Hadi Carito sendiri telah menjadi dalang sejak usia muda dan merupakan keturunan dari keluarga dalang yang memiliki tradisi seni wayang kulit turun-temurun.

Kades tambakrejo Nanang Hidayat juga menambahkan akan tetap berusaha melaksanakan progam-progam yang sampai sekarang mungkin masih belum bisa di capai sampai sekarang karna semua itu sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat. pungkasnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Banyuwangi H.Sugirah dalam sambutanya mengucapkan Selamat Hari jadi Desa Tambakrejo yang ke 29.Semoga Desa Tambakrejo kedepannya bisa lebih baik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa  Tambakrejo,Perangkat dan BPD yang sudah kompak dalam menjalankan program program perintah Kabupaten dan pemerintah Pusat. ucapnya


Pewarta : (Boby & Putri)

Post a Comment for "Wabup Sugirah Hadiri Peringatan HariJadi Desa Tambakrejo Ke 29"

Mediaku