WANIPEDES

Babinsa Koramil 0825/14 Kabat Pimpin Upacara Pembukaan Persami LDK di SMKN Ihya Ulumuddin

Babinsa Koramil 0825/14 Kabat Pimpin Upacara Pembukaan Persami LDK di SMKN Ihya Ulumiddin

Babinsa Koramil 0825/14 Kabat, Sertu Setiyo Pracoyo hadir dalam giat acara Persami LDK (Perkemahan Sabtu-Minggu Latihan Dasar Kepemimpinan) SMKN Ihya Ulumuddin di lapangan Desa Bunder Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi. Pada Jumat (20/10/2023).

LDK Adalah Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, latihan ini di berikan kepada para anggota Osis yang menjabat di SMKN Ihya Ulumuddin tersebut.



Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat, dan tangguh serta melatih jiwa kepemimpinan yang ada dalam diri Para Siswa/Siswi anggota Osis SMKN Ihya Ulumuddin.

Sertu Setiyo Pracoyo mengatakan Kegiatan ini terbagi dalam dua sesi, sesi pertama dilakukan saat upacara pembukaan Persami LDK, sedangkan sesi kedua dilaksanakan di saat kegiatan penyampaian materi. Sesi pertama dilaksanakan upacara pembukaan Persami LDK dengan materi pelatihan Kepemimpinan dan bagimana memanfaatkan waktu dengan baik serta menerapkan kedisplinan dalam diri. Kegiatan kedua di lakukan kegiatan penyampaian materi yaitu dengan pemberian materi Baris-berbaris ( PBB) yang di berikan oleh Sertu Setiyo Pracoyo.

Persami LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) ini di harapkan dapat bermanfaat dan membuat Siswa/Siswi menjadi lebih disiplin sehingga dapat menjadi anggota Osis yang juga mampu memberi Contoh yang baik kepada siswa/siswi yang lain, ungkap Sertu Setiyo Pracoyo. (Wirda Aditia)

Post a Comment for "Babinsa Koramil 0825/14 Kabat Pimpin Upacara Pembukaan Persami LDK di SMKN Ihya Ulumuddin"

Mediaku