WANIPEDES

Kesemutan di Pergelangan Tangan? RSUD Genteng Banyuwangi Menawarkan Solusi Poli Nyeri Terbaik

Nyeri atau kesemutan pada pegelangan tangan, periksa ke Poli nyeri RSUD GENTENG
Nyeri atau kesemutan pada pegelangan tangan, periksa ke Poli nyeri RSUD GENTENG
BANYUWANGI - WANIPEDES.ID.
Carpal tunnel syndrome atau CTS adalah nyeri pergelangan tangan yang ditandai dengan sensasi kesemutan, atau bahkan mati rasa pada beberapa jari dan pergelangan tangan. Adapun bagian tangan yang paling sering mengalami CTS adalah ibu jari, jari telunjuk, dan jari tengah. Kondisi ini biasanya berkembang secara perlahan, hilang timbul, dan dapat semakin memburuk pada hari. 
Kamis (02/11/2023).

CTS atau sindroma lorong karpal merupakan lorong sempit pada pergelangan tangan dimana di dalam lorong ini, terdapat saraf median yang berfungsi untuk mengendalikan otot pada jari tangan. Saat terjadi penyempitan lorong akibat pembengkakan pada jaringan di sekeliling lorong tersebut, kondisi inilah yang menekan saraf median sehingga memicu terjadinya CTS.

Faktor resiko CTS yaitu: Cedera atau trauma pada pergelangan tangan, Kehamilan, hampir setengah dari wanita hamil mengalami CTS, Pekerjaan berat dan berulang-ulang menggunakan tangan, seperti mengetik / menulis tanpa henti, Kondisi medis lain, misalnya rheumatoid arthritis dan diabetes.

CTS sulit dicegah. Upaya terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan menurunkan risiko terjadinya CTS, seperti Mengurangi cengkeraman yang kuat pada tangan, Melakukan peregangan, seperti meregangkan jari-jari, sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, Mengistirahatkan pergelangan tangan, untuk menghindari tekanan pada lorong karpal, Menghindari menekuk pergelangan tangan, Menjaga posisi tidur dengan pergelangan tangan yang tetap lurus, Menggunakan bantalan ketika menggunakan mouse komputer.

Akan tetapi, bila Anda sudah melakukan semua tips-tips di atas dan nyeri pada pergelangan tangan masih Anda rasakan, segera datang ke Poli Nyeri RSUD Genteng untuk berkonsultasi. Poli Nyeri kami akan membantu mengatasi masalah dan memberikan terapi yang tepat sehingga penyembuhan juga akan lebih cepat. Dengan memiliki visi terwujudnya poli nyeri yang unggul dan profesional, RSUD Genteng berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat Banyuwangi.

Ayo berobat ke RSUD Genteng.
(Boby / Indra)

Post a Comment for "Kesemutan di Pergelangan Tangan? RSUD Genteng Banyuwangi Menawarkan Solusi Poli Nyeri Terbaik"

Mediaku