WANIPEDES

Upaya PU CKPP Banyuwangi untuk Meningkatkan Mobilitas Perbaikan Jalan Desa Alas Malang, Singojuruh dengan Dana Alokasi Khusus

PU CKPP menggunakan dana alokasi khusus (DAK) perbaiki jalan Desa Alas Malang, Singojuruh

BANYUWANGI - WANIPEDES.ID
Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Pemukimam (PU CKPP) menggunakan dana alokasi khusus (DAK) memperbaiki infrastruktur jalan di desa Alas Malang, Dusun Garit Rt/Rw 01/01, Kecamatan Singojuruh Banyuwangi, pada hari Kamis (02/11/2023).

Dampak cuaca hari ini panas sekali, dan bahkan para warga menyaksikan pelaksana pengaspalan hari ini di lihat dari kejauhan dan di depan rumahnya masing-masing. Sebab cuaca di Banyuwangi sangatlah panas karena musim kemarau. Bahkan, menurut informasi di Banyuwangi, sekarang banyak masyarakat yang mengeluhkan dampak musim kemarau tersebut.

Waktu pengerjaan itu semua tim anggota dari pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman (DPU CKPP) Kabupaten Banyuwangi, sangatlah antusias, walaupun panasnya bukan main," ungkap Didik Ebes sebagai pengawas di sana.

Disimpulkan bahwa masyarakat Dusun Garit, desa Alas Malang sangat senang, soalnya jalan di desa itu sudah kembali baik. Bahkan ada salah satu warga mengasih konsumsi kepada pegawai di sana secara sukarela," imbuhnya.

Saat salah satu warga, sebut saja Yanto, saat diwawancarai oleh awak media, bahwa di desa Alas Malang ini cukup banyak tambang pasir atau batu. Dampak dari semua itu dikarenakan dump truck yang melintas menjadi jalan di sini rusak dan berlubang karena muatan yang berlebihan, bahkan keluar masuk kendaraan roda 4 besar-besar seperti mobil," terangnya.

PU CKPP menggunakan dana alokasi khusus (DAK) perbaiki jalan Desa Alas Malang, Singojuruh

PU CKPP menggunakan dana alokasi khusus (DAK) perbaiki jalan Desa Alas Malang, Singojuruh

Diketahui bahwa infrastruktur jalan menjadi salah satu poin penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat menuju masyarakat Banyuwangi yang lebih baik.

Maka dari itu, perbaikan dan pemeliharaan ruas jalan Banyuwangi terus dipicu untuk memperlancar mobilitas masyarakat. Serta bahan-bahan yang digunakan saat itu adalah produk dalam negeri sesuai arahan Presiden," Pungkasnya.

Ir. Ebta Adharisandi ST. M.si atau sering disapa panggilannya Ebta, juga menjelaskan bahwa pengaspalan di sini semata-mata untuk menjadikan jalan yang rusak dan berlubang menjadi baik kembali. Walau panas, tetap bersemangat. Padahal aspal itu panas, mas bro, tapi sekarang cuaca di sini panasnya bukan main. Panas ketemu panas rasanya gosong," ungkap Ebta sambil tersenyum.

Ebta menerangkan bahwa yang megang atau pelaksana di sini adalah CV. ZHAARIFAH, direkturnya bernama A. Rience. Nama paket V48 23, Nilai kontrak 165.985.000, Panjang 165,5 meter, dan Lebar 4 meter.

Dan Ebta tak luput mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang membantu memperlancar jalan pengaspalan di Dusun Garit, desa Alas Malang, Singojuruh, berjalan lancar dan kondusif," terangnya.

Pewarta : Indra/ Boby.

Post a Comment for "Upaya PU CKPP Banyuwangi untuk Meningkatkan Mobilitas Perbaikan Jalan Desa Alas Malang, Singojuruh dengan Dana Alokasi Khusus"

Mediaku