WANIPEDES

Tingkatkan Kesadaran Politik, dr. Agung Gelar Workshop Urgensi Pendidikan Politik

Tingkatkan Kesadaran Politik, Dr. Agung Gelar Workshop Urgensi Pendidikan Politik

BANYUWANGIPendidikan Politik adalah proses pembelajaran dan pemahaman tentang hak, kewajiban, dan tanggung jawab setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegera. dr Agung Mulyono, anggota DPR RI Dapil 3 Jawa Timur dari Fraksi Demokrat , menggelar WORKSHOP Urgensi Pendidikan Politik untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat, yang bertempat di Pura Jati Tali Wangi Desa Purwoasri Kecamatan Tegaldlimo. minggu, (26/11/2023). 

Santoso dengan panggilan akrapnya Glomprot, selaku perwakilan dari Tuan Rumah, dalam sambutannya menyampaikan "Ucapan terima kasih kepada dr. Agung Mulyono, selaku Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Dapil 3 Propinsi Jawa Timur, sudah banyak terwujud bangunan-bangunan yang berada di wilayah Kecamatan Tegaldlimo, tanpa melalui Anggota Dewan dr. Agung Mulyono, besar kemungkinan proposal pembangunan, baik pavin, Talut dll, yang di ajukan masyarakat ke Propinsi, tanpa ada pengawalan dari anggota DPR RI dr. Agung Mulyono, saya yakin pasti kan tertunda, terima kasih bapak dr. Agung, atas semua bantuang yang di kawalnya. Ucap Santoso.



Aksan Mustofa, selaku Narasumber mengatakan “Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran politik sehingga menumbuhkan kedewasaan politik dan perlu dilaksanakan secara terus menerus melalui sosialisasi, diskusi. Dengan tingginya tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih mencerminkan tingkat pemahaman politik yang baik sekaligus kuatnya legalitas Pemilu. Selanjutnya, saya berharap agar para peserta dapat memanfaatkan forum ini sebaik mungkin guna menambah pemahaman mengenai etika dan budaya politik sehingga dapat meningkatkan partisipasi politik dalam rangka menentukan masa depan kehidupan negara mencapai kesejahteraan rakyat. Katanya. 

Pada kesempatan ini, dr. Agung selaku anggota DPR RI Dapil 3 Jawa Timur dari Fraksi Demokrat mengucapkan "Terima kasih kepada semua pihak baik penyelenggara maupun tokoh masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan ini, “Mari kita bersama memiliki komitmen dan kesiapan dalam memberikan informasi kepada masyarakat guna meningkatkan pendidikan politik dalam mewujudkan demokrasi bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi, mari kita bersama-sama lanjutkan, apa saja yang perlu kita bangun di Tahun 2024, jangan lupa komitmen saling membantu, sampean bantu saya, dan pasti sampean akan saya bantu. Ucapan Anggota DPR RI Dapil 3 Propinsi Jawa Timur, merupakan Putra Daerah Banyuwangi, tepatnya Kecamatan Tegaldlimo. Tutup dr. Agung. (Bgn/Jat).

Post a Comment for "Tingkatkan Kesadaran Politik, dr. Agung Gelar Workshop Urgensi Pendidikan Politik"

Mediaku