WANIPEDES

Satpolairud Polresta Banyuwangi Bersama Masyarakat Kelompok Nelayan Melaksanakan Kegiatan “Sapu Bersih Sampah Laut”, Polresta Banyuwangi


Banyuwangi || www.wanipedes.id

Satpolairud Polresta Banyuwangi bersama masyarakat kelompok nelayan melaksanakan kegiatan “Sapu Bersih Sampah Laut”, disepanjang pesisir pantai Meneng, Desa Ketapang, Kecamata Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, pada Jum’at pagi (26/01/2024).

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini, diinisiasi oleh Korpolairud Baharkam Polri bekerjasama dengan kelompok nelayan Mentari Timur yang berada disekitar pesisir pantai, dalam rangka untuk menjaga kebersihan pesisir pantai dari sampah-sampah yang berserakan.


Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H mengatakan, Kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut ini bertujuan untuk menjaga pesisir pantai khususnya laut Indonesia dari sampah plastik maupun ranting-ranting kayu yang terbawa banjir yang dapat merusak ekosistem dan mencemari laut.


Lebih lanjut, AKP Ardita menambahkan, pelaksanaan giat bersih-bersih pesisir pantai ini juga untuk membangun silaturahmi dan sinergitas antara Polairud Banyuwangi dengan masyarakat kelompok nelayan. Dalam Aksi tersebut sebanyak sepuluh kantong sampah berhasil dikumpulkan oleh seluruh personel bersama masyarakat pantai meneng.


“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjaga pesisir pantai bersih dari sampah, juga untuk membangun sinergitas Polairud dengan masyarakat kelompok nelayan,” ujar Kasat Polairud Banyuwangi.


Perlu diketahui, kegiatan yang bertajuk “Sapu Bersih Sampah Laut” merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, yang juga menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.


“Ayo bersama kita menjaga lingkungan agar bersih dan bebas dari sampah, terutama sampah plastik,” imbuhnya.


Sebagai bentuk komitmen dalam menjaga kebersihan dan kelestarian wilayah pesisir pantai dan sungai, AKP I Nyoman Ardita mengungkapkan, akan rutin melakukan kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut dalam satu minggu sekali yakni setiap hari Jum’at. Tujuannya sudah jelas yaitu untuk menjaga lingkungan kita agar terbebas dari sampah terutama sampah plastik.


(Hms Pol Airut / Boby Try Setya Hartanto)

Post a Comment for "Satpolairud Polresta Banyuwangi Bersama Masyarakat Kelompok Nelayan Melaksanakan Kegiatan “Sapu Bersih Sampah Laut”, Polresta Banyuwangi"