WANIPEDES

Limbah Cair Berbau Busuk PT. SLS Diduga Cemari Sungai Tanglo

Limbah Cair Berbau Busuk PT. SLS Diduga Cemari Sungai Tanglo

WANIPEDES.ID | PELALAWAN -
 Limbah cair berwarna hitam pekat dan berbau busuk yang diduga berasal dari limbah Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit (PKS 2) milik PT. Sari Lembah Subur (PT. SLS) yang beroperasi di Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan, bocor dan diduga cemari Sungai Tanglo

Informasi tersebut di terima oleh awak media dari Rizki warga Desa Genduang, Minggu (08/10/2023).

Kepada awak media Rizki mengatakan, “Bocornya limbah PKS 2 milik PT. SLS, pertama sekali diketahui oleh warga inisial NTO, saat sedang mencari rumput di blok 14 OD/15 OC. Kejadian bocornya limbah perusahaan tersebut terjadi di Afdeling Delta/Queen, pada hari, Minggu, 08 Oktober 2023,” ujarnya menjelaskan.

Rizki meminta agar Dinas DLH Kabupaten Pelalawan menindak tegas Perusahaan PT. SLS.

“Untuk itu kami berharap dan meminta agar Dinas DLH Kabupaten Pelalawan menindak tegas Perusahaan PT. SLS Karna kebocoran limbah Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit milik PT. SLS tersebut sudah sering terjadi,” ucapnya menegaskan.

Mengetahui informasi tersebut awak media mencoba melakukan konfirmasi terhadap Humas PT. SLS, namun sampai berita ini diterbitkan belum ada tanggapan dari Pihak Perusahaan PT. SLS.

Eko Nopitra Kadis DLH Kabupaten Pelalawan juga belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi oleh awak media terkait dugaan bocornya limbah PT. SLS. (Tim)

Post a Comment for "Limbah Cair Berbau Busuk PT. SLS Diduga Cemari Sungai Tanglo"

Mediaku