WANIPEDES

Desa Yosomulyo Gelar Doa Untuk Negeri bersama Umat Buddha


YOSOMULYO. BANYUWANGI| WANIPEDES.ID - 
Penuh energi spiritual, memusatkan energi secara mental dan emosi. Ratusan Umat Buddha dari seluruh Vihara di Desa Yosomulyo menggelar doa untuk perdamaian, keharmonisan, keselarasan, kebahagiaan agar negara Indonesia selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dalam agenda Yosomulyo Doa Untuk Negeri. Kamis, 7 September 2023, malam.

Prosesi berjalan dengan penuh khidmat, Doa diawali dengan Pujian kepada Tuhan Yang Maha Esa, dilanjutkan dengan kalimat perenungan dan diakhiri dengan ucapan harapan untuk semua makhluk. 

Mengutip isi dari Samyutta Nikaya I, 227. “Sesuai dengan benih yang ditabur, demikian pulalah buah yang dituai. Pembuat kebajikan akan mendapatkan kebajikan, dan pembuat kejahatan akan menerima kejahatan pula. Tertaburlah olehmu biji-biji benih, dan engkau pulalah yang akan memetik buah-buah daripadanya.” 

Apresiasi atas terselenggaranya acara Yosomulyo Doa Untuk Negeri, Plt. Camat Gambiran, Bambang Suryono, S.Sos, didampingi Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, menyampaikan terimakasih Pemerintah Desa Yosomulyo telah menginisiasi kegiatan ini, artinya semakin banyak aksi nyata dan positif yang kita lakukan untuk negeri kita ini. 


Hal senada disampaikan Kades Joko, Yosomulyo Doa Untuk Negeri ini menjadi ikhtiar bersama agar bangsa Indonesia dan lebih khusus Yosomulyo, Kecamatan Gambiran selalu dilindungi dan diselamatkan dari berbagai malapetaka. 

Mudah mudaha ikhtiar ini mampu menggerakkan kesadaran bersama untuk terus mendoakan negeri ini. 

"Kita mendoakan agar Indonesia tetap rukun meskipun berbeda keyakinan dan berbeda pilihan politik dalam pesta demokrasi tahun depan," ujarnya 

Nanang Kosim selaku Organizing Committee (OC) atau panitia pelaksana menyampaikan Roundown Acara Doa Untuk Negeri #3 -- Umat Buddha Yosomulyo.

Post a Comment for "Desa Yosomulyo Gelar Doa Untuk Negeri bersama Umat Buddha"

Mediaku